Laman UtamaLatar Belakang ellangTepah Header

Saturday, October 30, 2010

tentang blacberry

Assalamualaikum... terlebih dahulu saya memohom maaf sebab baru dapat update blog (sibuk memanjang) dan terima kasih pada saudara/saudari yang sudi luangkan masa untuk melawat blog yg saya yang tak seberapa ini. Pada kali ini saya mau tulis sedikit berkenaan blackberry. Ramai kawan-kawan yang bertanyakan hal demikian jadi saya mengambil keputusan untuk menulis sedikit sebanyak berkenaan blackberry. ini gambar blackberry curve kepunyaan saya.

Kehadiran BlackBerry yang begitu hebat di tengah masyarakat, membuat ramai orang bertanya-tanya, apa jugak hebatnya BlackBerry sehingga begitu digeruni?? Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam tentang BlackBerry (bahkan siapa tahu malah tertarik, lalu membelinya sehingga ikut ketagihan, hehe…), anda boleh hadir di roadshow BlackBerry di Senayan City, Ground Level. Di sana, para ahli dari RIM akan mendemokan secara LIVE, memberikan tips & triks mengenai bagaimana para pengguna mendapatkan lebih dari smartphone BlackBerry mereka serta bagaimana mereka dapat memilih smartphone sesuai dengan lifestyle dan kehidupan pribadi mereka. Jenis-jenis blackberry LIHAT DI SINI>>
Blackberry atau BB -bukan BB+17 yang pasti :d- adalah smart phone yang  mempu menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel. Operating System pada blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry). RIM sendiri adalah perusahaan kanada yang mulai memperkenalkan blackberry pada tahun 1996. Awalnya, BlackBerry akan dinamakan POCKET LINK. Kemudian juga hampir dinamakan STRAWBERRY, karena mirip dengan buah strawberry. Namun belakangan namanya diganti dengan BLACKBERRY, sebuah nama yang akrab tapi cerdas. Kenapa tidak dinamakan berryberry ya?hahaha
Jika krang pengguna blackberry dan tidak mengaktifkan langganan servis BB mungkin sebaiknya korang buang Blackberry korang tu hahaha.. tapi Kanapa saya suruh buang? sebab alang-alang, (alang-alang menyelup pekasam biar sampai ke pangkal lengan) korang tidak boleh mengaktifkan layanan BB seperti untuk berinternetan dan ber-email ria. Malah nanti buang pening kepala korang jak sebab kebanyakannya menu nya nampak “asing”.
Keunggulan blackberry adalah push email (dia macam tolak itu email ba supaya cepat masuk di blackberry korang) Dimana kita bisa mengubah ukuran email 1 MB menjadi hanya 10Kb. *gile betol o ni blackberry. :p pastu kalau dapat email tak payah buka opera mini lagi  karena dengan BB kita akan terkonesi terus dengan dunia maya. Jadi kalau dapat email macam dapat sms gitulah. 
Kelebihan lain dari blackberry adalah si BB mampu menampung ribuan email tanpa takut he,mpon jadi hang atau error. kalau sebelum ni saya guna hempon nokia N90 memang teruk gila la nak online. Selain itu BB yang dilengkapi wifi ini juga boleh untuk berchating ria,surfing dan kita boleh chating dengan kawan-kawan kita tanpa harus menggunakan ym atau gtalk. tapi di blacberry saya ni saya guna mirc, blackberry massanger dan evoChat 2.9.1 untuk berchating cukup dengan memasukkan no.identiti pada blackberry kita. hehe senang kan. Inilah 16 fakta menarik tentang Blackberry:
  1. Sebuah perusahaan berbasis di Kanada yang disebut Research In Motion (RIM) telah mengembangkan Blackberry sejak 1996.
  2. Peringkat ini mendapatkan nama buahnya setelah seseorang mengemukanan bahwa tombol pada blackberry asli mirip sekelompok benih. Kemudian karena pada saat itu sebagian besar perangkat ini berwarna hitam, maka diberilah nama Blackberry.
  3. Blackberry yang pertama kali dijual ke pasar secara komersial berupa pager dua arah pada 1999.
  4. Fitur dari Blackberry pertama:
    • Teks layar monokrom
    • Layanan email dan WAP
    • Akses HTML melalui aplikasi pihak ketiga
    • Akses JAVA melalui tambahan JAVA Virtual Machine
  5. Produk paling baru Blackberry yang ada di pasar adalah Blackberry 9800 yang dirilis pada 12 ogos 2010.
  6. Fitur Blackberry 9800:
    • 3.2 di layar touchscreen
    • Kamera 5.0 Megapixel
    • Kapabiliti GPS
    • Sambungan Bluetooth dan WiFi
  7. Lebih dari 10 model Blackberry diperkenalkan sejak 1990 — yang secara kumulatif telah terjual lebih dari 40 juta unit.
  8. Blackberry dikenal terutama karena memiliki fitur messaging yang lebih dibanding smartphone lainnya.
  9. Layanan internet Blackberry memungkinkan kita untuk mentransfer data dua pertiga lebih selamat dibandingkan smartphone lainnya, sementara masih memberikan jumlah informasi yang sama.
  10. Layanan internet Blackberry tersedia di 91 Negara dengan lebih dari 500 operator layanan mobile.
  11. Kemampuan Blackberry untuk menampilkan email secara real time — di mana tersedia layanan nirkabel — telah digambarkan sebagai layanan yang sangat adiktif. Hal ini mengakibatkan perangkat ini mendapat nama panggilan lainnya — Crackberry.
  12. Pengguna Blackberry semak email pada masa:
    • 83% masa bercuti
    • 59% masa setelah diterima
    • 53% masa di tandas hahaha
    • 59% masa di bilik
    • 37% masa dalam kereta
    • 12% masa di tempat ibadah
  13. Berry Thumb (Jempol Berry): cedera yang terjadi sebagai akibat dari penggunaan berulang keyboard blackberry.
  14. Pasar saham smartphone di seluruh dunia berdasarkan sistem operasi:
    • 46,9% Symbian (Nokia)
    • 19,9% Research In Motion
    • 14,4% iPhone OS
    • 8,7% Microsoft Windows Mobile
    • 4,7% Linux
  15. Meskipun pengiriman Blackberry paling banyak, Research In Motion masih kehilangan pangsa pasar dari iPhone di tahun 2010.
  16. Pangsa pasar Blackberry vs iPhone:
    2007:
    Blackberry 11,8% — iPhone 3,3%
    2008:
    Blackberry 23,1% — iPhone 11,4%
    2009:
    Blackberry 34,3% — iPhone 24,9%

Artikel yang berkaitan



0 comments:

Post a Comment

Fromspring.me
 
© Copyright and Design by ellang
..:| Hak cipta terpelihara oleh http://ellangdesign.blogspot.com |:..